pada artikel draftsight kali ini akan membahas Kalkulator Cerdas yang ada pada DraftSight di bagian Utilities pada tab Manage di ribbon. fitur ini sangat berguna sekali ketika anda menghitung konversi unit atau melakukan segala jenis yang berhubungan dengan aritmatika saat mendesain.

Setelah anda memilih ikon, jendela kalkulator langsung muncul, dengan semua karakteristik seperti biasanya. dan memiliki semua fungsi ilmiah bawaan, sehingga Anda dapat menyelesaikan hampir semua masalah yang ada. dengan hanya mengetik perhitungan ke dalam garis ekspresi dan menekan tanda sama dengan.

jika Anda memilih ikon Salin, Anda dapat menyalin persamaan atau jawaban apa pun dari baris ekspresi Anda, dan menempelkannya di mana pun yang Anda minginkan. misalkan menempelkan perhitungan ke dalam Catatan untuk tujuan pelabelan atau ke dalam baris perintah untuk spesifikasi koordinat.

Begitupun juga dengan riwayat perhitungan Anda juga akan secara otomatis disimpan, sehingga Anda dapat merujuk kembali ke perhitungan Anda sebelumnya kapan saja. Atau, Anda dapat menekan ikon CR untuk menghapus baris yang dipilih dari riwayat Anda, atau ikon CH untuk menghapus seluruh riwayat perhitungan Anda.

fitur Smart Calculator ini memiliki konversi unit bawaan, yang memungkinkan Anda mengonversi pengukuran Panjang, Area, Volume, dan Angle antara unit Imperial dan Metric, dalam hitungan klik.

Tonton video di bawah ini untuk melihat apa yang bisa dilakukan dari fitur smart calculator ini

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *