Halo Sobat Drafter,

Penggunaan software 2D CAD (Computer-Aided Design) sangat penting dalam industri konstruksi. Diantaranya yaitu untuk perancangan design dan pemodelan yang lebih akurat. Penggunaan software 2D CAD juga bisa memberikan efisiensi dan produktivitas untuk para drafter di perusahaan konstruksi. Selain itu, juga bisa memudahkan para drafter apabila ada perubahan design.

DraftSight sebagai software 2D CAD yang banyak dipakai oleh para drafter di industry konstruksi, kini semakin kaya akan fitur yang bisa menambah produktifitas, yaitu dengan Contextual Ribbon Tab.

Membuat desain menjadi lebih cepat dengan Contextual Ribbons dengan mengedit drawing menggunakan perintah yang umum digunakan yang dikelompokkan dalam satu ribbon tab. Akses ke perintah yang Anda perlukan untuk alur kerja Anda saat ini telah dipermudah di DraftSight 2023 dengan Contextual Ribbon.

Tidak ada kotak dialog yang muncul pada saat anda melakukan editing karena ribbon akan menampilkan tab yang aktif sesuai dengan tugas Anda saat ini.

Misalnya, jika Anda menyeleksi Referensi file, tab Referensi dengan tools yang relevan secara otomatis ditambahkan dan diatur saat ini. Jika Anda mengklik Dimensi, Dimension Ribbon tab yang sesuai akan

ditambahkan. Dan untuk membuat alur kerja Anda lebih efisien, banyak alat akan memperbarui entitas yang sedang Anda edit secara real-time.

Contextual tabs dihapus secara otomatis dari ribbon saat Anda menyelesaikan tugas, atau Anda dapat menutupnya dan keluar dari perintah kapan saja dengan panel Tutup di sisi paling kanan setiap contextual tab.

Jadi apabila dirangkum, fungsi dari Contextual Ribbons Tab yang membantu produktifitas Anda sebagai drafter adalah sebagai berikut ini :

  • Mengoptimalkan workflow desain dengan tampilan interface maksimal dan lebih luas dengan contextual ribbon tab.
  • Melakukan Design lebih cepat dengan tampilan yang muncul hanya opsi yang relevan dan

perintah terkait untuk pembuatan dan modifikasi entitas dikelompokkan di contextual ribbon tab.

Apabila Anda ingin mencoba langsung menggunakan DraftSight 2023, Anda bisa download pada link berikut ini (Download DraftSight 2023 )  .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaik DraftSight 2023, Anda bisa chat WA di nomor 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1  atau email ke info.solidworks@arismadata.com  .

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *