Hai Sobat Drafter,

Pembuatan detail drawing sangat penting dalam berbagai bidang, terutama dalam industri manufaktur, konstruksi, dan engineering. Detail drawing adalah gambar teknis yang sangat rinci dan akurat yang menunjukkan bagaimana suatu objek atau struktur harus dibuat, dirakit, atau diproduksi. Ketika ada kesalahan atau ketidaksesuaian pada detail drawing, bisa berakibat fatal yang menyebabkan terhambatnya proses produksi. Dan tentunya juga akan menaikkan biaya produksi apabila ada part atau objek yang harus diganti dengan yang baru.

Dan salah satu hal yang penting pada detail drawing yaitu pemberian dan penempatan ukuran. Ukuran pada detail drawing harus benar-benar kita letakkan pada posisi yang akan mudah terbaca dan mudah dipahami oleh bagian produksi. Namun sering kali penempatan dimensi tersebut kurang sesuai atau mungkin tidak update ketika kita melakukan pengeditan atau merevisi detail drawing yang sedang kita buat.

Pada DraftSight ada cara yang lebih efisien agar dimensi yang kita buat bisa selalu update dengan part yang sedang kita buat detail drawingnya. Yaitu dengan menggunakan Annotation Monitor. Dengan Annotation Monitor, apabila ada dimensi yang tidak sesuai dengan referensinya karena ada revisi atau modifikasi entities, kita akan diberikan notifikasi bahwa dimensi tersebut harus di asosiasikan dengan entities yang baru. Dengan demikian kita bisa mengurangi kesalahan pemberian dimensi dari detail drawing yang sedang kita buat.

Contoh pemberian Annotation Monitor bisa Anda lihat pada video berikut ini :

Apabila Anda ingin mencoba langsung menggunakan DraftSight 2023, Anda bisa download pada link berikut ini (Download DraftSight 2023 )  .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaik DraftSight 2023, Anda bisa chat WA di nomor 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1  atau email ke info.solidworks@arismadata.com

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *