Hai Sobat Drafter,

Pada saat membuat design 2D dengan menggunakan DraftSight, Anda pasti akan sering menggunakan constraints. Dengan constraints tersebut akan dapat menambah keuntungan karena bisa sebagai design intent. Karena dengan adanya constraints pada entities geometry dan dimensi, Anda akan lebih mudah mengontrol setiap element design Anda, terlebih apabila Anda melakukan perubahan atau modifikasi pada entities yang sudah Anda buat.

Misalnya, ukuran garis, arcs, atau lingkaran dapat ditentukan oleh berbagai jenis constraints dimensi, sedangkan constraints geometris akan memungkinkan terbentuknya hubungan seperti paralel, tegak lurus, dan konsentresitas antar entities. Pada DraftSight untuk menggunakan fitur constraints tersebut, bisa Anda akses pada constraints tab pada toolbar.

Apabila Anda ingin mencoba langsung menggunakan DraftSight 2023, Anda bisa download pada link berikut ini (Download DraftSight 2023)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaik DraftSight 2023, Anda bisa chat WA di nomor 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1  atau email ke info.solidworks@arismadata.com

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *