Hai Sobat Draftsight diamanapun anda berada.

Semoga kesehatan selalu menyertai aktifitas Bapak/Ibu menjelang akhir pekan ini

Saat mengelola network license aplikasi SOLIDWORKS, anda mungkin ingin memastikan bahwa lisensi dikembalikan ke server license setelah user sudah tidak memakai license selama jangka waktu tertentu.

Secara default, untuk sebagian besar aplikasi SOLIDWORKS, lisensi akan dikembalikan setelah user sudah tidak memakai selama 2 jam, dan waktu ini dapat disesuaikan menggunakan Option File yang ada pada SolidNetWork License manager.

Untuk DraftSight Enterprise, lisensi time out tidak diatur secara default DAN tidak dapat dikontrol oleh command TIMEOUT di Option File seperti  yang ada pada SOLIDWORKS.

Hal Ini karena DraftSight Enterprise dapat bekerja dengan dua pengaturan lisensi yang berbeda, SolidNetWork License Manager (SNL) atau Dassault Systems Licensing Server (DSLS). Untuk alasan ini, kontrol untuk license timeout sebenarnya terletak pada Option DraftSight Enterprise , alih-alih dikendalikan melalui server lisensi.

Untuk mengaktifkan dan mengatur timeout untuk DraftSight Enterprise, buka Option dan pilih System Option Expand pada General,  lalu Expand lagi pada License. Centang kotak “Return license if idle for more than xx minutes” dan atur jumlah menit yang diinginkan.

DraftSight Enterprise License Timeout Option

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *