AutoCAD adalah sebuah program perangkat lunak untuk desain dan pengolahan gambar pada komputer yang banyak digunakan di berbagai industri, termasuk arsitektur, teknik sipil, desain mekanik, dan lain-lain. AutoCAD dikembangkan oleh Autodesk dan pertama kali dirilis pada tahun 1982.

Dalam AutoCAD, pengguna dapat membuat gambar berupa 2 Dimensi atau 3 Dimensi dengan menggunakan berbagai alat desain dan fitur yang tersedia.

Selain autocad, jenis software 2D yang lainnya yaitu DraftSight. DraftSight adalah sebuah program perangkat lunak CAD (Computer-Aided Design) yang dikembangkan oleh Dassault Systemes dan dirancang untuk membantu para profesional dan mahasiswa dalam membuat, mengedit, dan melihat gambar teknik 2D maupun 3D. DraftSight memiliki fitur yang mirip dengan AutoCAD dan mendukung format file DWG dan DXF.

DraftSight juga memiliki berbagai macam fitur kolaborasi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan pengguna lain, memungkinkan mereka untuk mengomentari dan memberikan feedback pada gambar, serta mengakses file dari berbagai perangkat dan platform. DraftSight tersedia dalam beberapa versi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada versi Annual dan juga lisensi permanen untuk digunakan oleh Drafter secara terus menerus.

Apabila Anda ingin mencoba langsung menggunakan DraftSight 2023, Anda bisa download pada link berikut ini https://forms.gle/dMEdrz93oaqYqeny8 .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaik DraftSight 2023, Anda bisa chat WA di nomor 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1 atau email ke info.solidworks@arismadata.com .

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *