DRAFTSIGHT MECHANICAL adalah perangkat lunak CAD (Computer-Aided Design) yang dikembangkan oleh Dassault Systèmes. Perangkat lunak ini dapat digunakan untuk membuat gambar teknik, desain mekanik, dan model 3D.

DraftSight sejak awal sudah memberikan fitur Mechanical Toolbox, agar supaya pembuatan detail drawing yang dilakukan oleh para drafter menjadi lebih cepat. Dan pada DraftSight Mechanical ini fitur Toolbox tersebut menjadi lebih lengkap dan powerfull lagi.

DraftSight Mechanical support sepenuhnya untuk standard yang Anda gunakan, yaitu Standar ANSI, ISO, DIN, JIS, dan BSI, serta dapat digunakan dalam satuan pengukuran Imperial atau Metrik atau bahkan keduanya dengan menggunakan fitur tampilan Dual Unit Display. Anda juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan standar ini dengan Style drafting pilihan Anda, termasuk mengadaptasi library yang Anda miliki.

DraftSight Mechanical memiliki interface dengan 2 Tab yang berbeda, yaitu Mechanical Content dan Mechanical Annotation seperti dibawah ini.

DraftSight Mechanical memiliki 3 fitur unggulan utamanya, yaitu :

Part References 

Part References digunakan untuk mengenali / menambahkan properties pada entities yang nanti akan terbaca pada bill of material (BOM).

BOM and Parts Lists

Untuk pembuatan part list yang otomatis dengan sekaligus menampilkan part number dan jumlah dari part tersebut.

Balloons and Frames 

Pembuatan anotasi untuk menunjukkan properties part / entities. Serta pembuatan etiket gambar yang bisa Anda sesuaikan dengan mudah.

Apabila Anda ingin mencoba langsung menggunakan DraftSight 2023, Anda bisa download pada link berikut ini (Download DraftSight 2023) .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaik DraftSight 2023, Anda bisa chat WA di nomor

0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1 atau email ke info.solidworks@arismadata.com .

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *