Bill of Materials (BOM) atau Daftar Bahan adalah dokumen yang memuat daftar komponen dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat atau memproduksi suatu produk. Dokumen ini berisi informasi tentang spesifikasi, jumlah, dan deskripsi dari setiap komponen dan bahan yang diperlukan untuk memproduksi produk tersebut. BOM sangat penting dalam pengaturan produksi dan manufaktur, karena memungkinkan produsen untuk merencanakan produksi dan menghitung biaya produksi dengan akurat. BOM juga memungkinkan produsen untuk mengelola persediaan bahan dan komponen, dan memudahkan pengawasan dan pengendalian kualitas produk.

Pada DraftSight Mechanical, Anda bisa membuat Bill of Materials (BOM) dan part list dengan mudah. Anda bisa membuat BOM dengan menggunakan gambar dwg lama Anda, dan juga tentunya dari dwg baru. BOM pada DraftSight Mechanical mengumpulkan atau membaca semua referensi part dari file dwg Anda.

Apabila Anda ingin mencoba langsung menggunakan DraftSight 2023, Anda bisa download pada link berikut ini (Download DraftSight 2023 )

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaik DraftSight 2023, Anda bisa chat WA di nomor 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1 atau email ke info.solidworks@arismadata.com .

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *