Hai Sobat Drafter,

Setiap perusahaan tentunya memiliki tim drafter yang sangat bervariasi. Hal ini tergantung dari bidang industri, besar kecilnya perusahaan tersebut, banyaknya project yang dihandle dan masih banyak faktor lainnya. Pembagian jobdesk nya pun juga akan berbeda, antara drafter, engineer, surveyor, pengawas lapangan, dll. Dan tentunya hal tersebut yang akan berpengaruh untuk menghitung atau mengalokasikan berapa jumlah user yang akan menggunakan software 2D CAD misalnya DraftSight. Karena mungkin semua tim membutuhkannya tapi dengan dengan intensitas yang berbeda-beda.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, DraftSight memiliki solusi yang tentunya akan sangat menguntungkan untuk Anda dan juga perusahaan, yaitu dengan menggunakan DraftSight Eterprise Plus dengan Network License. Network License atau sering juga disebut sebagai floating license, yaitu sistem lisensi yang menggunakan server sebagai pusat instalasi lisensi DraftSight, Client sebagai user yang bisa terkoneksi dengan server untuk mendapatkan lisensi. Client atau user tersebut bisa berjumlah cukup banyak, misal bisa di instal untuk semua Tim atau PIC yang menggunakan DraftSight. Kemudian karena mereka tidak selalu ada di kantor pada saat bersamaan, atau tidak semuanya selalu menggunakan DraftSight, Anda tidak perlu membeli DraftSight dengan jumlah yang sama dengan Tim Anda. Misal Anda memiliki keselurah Tim 12, Anda bisa membeli lisensi DraftSight sejumlah 7. Kemudian dengan network license tersebut, Tim Anda bisa menggunakan DraftSight secara bergantian.

Cara tersebut cukup efektif, karena User atau Tim Anda tetap bisa bekerja dengan PC / laptop yang mereka gunakan. Ketika akan menggunakan DraftSight mereka tinggal membuka pada PC / laptop. Kemudian apabila kuota lisensinya sudah habis terpakai oleh tim lain, Anda bisa memberitahukan kepadanya agar DraftSight yang sedang dipakai untuk ditutup. Setelah itu ketika Anda membuka DraftSight, Anda akan mendapatkan lisensi dan DraftSigth bisa Anda pakai untuk menyelesaikan detail drawing Anda.

Apabila Anda ingin mencoba langsung menggunakan DraftSight 2023, Anda bisa download pada link berikut ini (Download DraftSight 2023 )  .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaik DraftSight 2023, Anda bisa chat WA di nomor 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1  atau email ke info.solidworks@arismadata.com

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *