Hai Sobat Drafter,

Dalam membuat design gambar 2D atau gambar dwg, mungkin Anda akan banyak menggunakan fitur pattern. Karena dengan fitur pattern Anda akan lebih menghemat waktu, daripada Anda meng-copy satu per satu geometry yang sama ke beberapa posisi yang Anda inginkan. Namun kalo hanya fitur pattern, Anda tidak terlalu mendapat penghematan waktu yang signifikan. Karena apabila Anda ingin memodifikasi jumlah atau jarak, Anda harus kembali mengedit satu per satu.

Pada DraftSight, Anda bisa menggunakan Associative Patterns. Dengan fitur Associative Patterns tersebut, Anda bisa mengedit atau memodifikasi jarak pattern, jumlahnya, hasil pattern yang bisa dipilih dan dihapus, hanya dengan beberapa klik saja.

Untuk menggunakan fitur pattern, Anda bisa memilih entities terlebih dahulu, kemudian bisa langsung mengetik pada Command atau mengakses dari toolbar ribbon modify. Setelah dipilih, Anda bisa memilih Associative pada checkbox pada kotak dialog. Setelah itu Anda bisa mengatur jarak dan jumlahnya.

Apabila Anda ingin mencoba langsung menggunakan DraftSight 2023, Anda bisa download pada link berikut ini (Download DraftSight 2023 ) .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaik DraftSight 2023, Anda bisa chat WA di nomor 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1  atau email ke info.solidworks@arismadata.com  

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *